Pilkada Kota Depok, PDIP Resmi Usung Pradi-Afifah

Sabtu, 09 Mei 2020 - 13:13 WIB
loading...
Pilkada Kota Depok, PDIP Resmi Usung Pradi-Afifah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan secara resmi mengusung Afifah Alia sebagai bakal calon wakil wali Kota Depok dalam ajang kontestasi Pilkada 2020. Dengan demikian, Afifah menjadi calon perempuan pertama yang diusung saat ini. PDIP akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wali kota.

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengatakan, pihaknya sudah mantab mengusung Pradi Supriatna dan Afifah. Pertimbangan untuk mengusung dua nama tersebut karena dinilai memiliki ideologi yang sama. “Yang pasti dan paling utama ialah ideologi yang sama dengan kami,” kata Sukur di Depok, Sabtu (9/5/2020).

Saat ini, kata dia, pihaknya hanya tinggal menunggu cap basah atas pengusungan kedua nama tersebut. Sambil menanti surat rekomendasi itu, Afifah pun diminta untuk tetap berjuang yang terbaik bagi masyarakat. “Mereka tinggal tunggu surat rekomendasi saja,” ucapnya.

Saat ini baik partai maupun nama yang disebut tetap saling menunggu sampai waktu pelaksanaan Pilkada ditetapkan. Karena saat ini pihaknya sedang fokus diri membantu pemerintah dalam penanganan virus Covid-19.

“Dulu kampanye kami datang ke mereka minta dukungan, disaat pandemi seperti sekarang kami tidak kabur (hadir membagikan bansos sembako),” ungkap Sukur. (Baca juga: Pilkada Kota Depok Diprediksi hanya Memunculkan Dua Pasangan Calon )

Sementara itu, Afifah mengaku siap dengan mandat yang diberikan partai. Menurut dia masih banyak yang harus diperbaiki di Kota Depok saat ini. Salah satunya ialah isu pemberdayaan perempuan. "Salah satu fokus kami nanti tentunya persoalan perempuan di samping soal lainnya yang juga harus dibenahi," ucap dia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)