Sahroni Apresiasi Kesigapan Polda Metro Jaya Tangkap Puluhan Begal Sepeda

Sabtu, 07 November 2020 - 16:15 WIB
loading...
Sahroni Apresiasi Kesigapan Polda Metro Jaya Tangkap Puluhan Begal Sepeda
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya mengungkap kasus begal sepeda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap sebanyak 22 tersangka pelaku begal sepeda yang meresahkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, para begal yang tertangkap ini diringkus dengan hasil kejahatan berupa 84 unit handphone, termasuk yang didapatkan dari korban seorang personel Marinir.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya mengungkap kasus begal sepeda. Hal ini menunjukkan kesigapan Polda Metro Jaya dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat. (Baca juga; Marak Begal Sepeda, Legislator asal Jakarta ini Minta Polisi Gelar Patroli Khusus )

"Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gercep dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Meraka ini memang sudah meresahkan, khususnya di kala pandemi, di mana makin banyak orang yang bersepeda," kata Sahroni dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020). (Baca juga; Begal Sepeda di Jakarta Kerap Beraksi Pagi Hari )

Legislator Dapil DKI Jakarta III ini melihat, pencapaian ini juga menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di ibu kota, dengan berbagai jenis kejahatan yang muncul.

“Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam. Ada bajing loncat, ada begal yang memegang anggota tubuh, dan lain-lain," ujar Sahroni.

Bendahara Umum Partai Nasdem ini menambahkan, hal itu bisa menjadi contoh bagi polda-polda lainnya di seluruh Indonesia yang tengah menghadapi kondisi kriminalitas serupa.

"Nah pencapaian dari Polda Metro Jaya ini menurut saya sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Polda-Polda lain, supaya masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)