Limbah Medis di Pinggir Jalan Bekasi Diduga dari Klinik di Jababeka

Sabtu, 07 November 2020 - 01:40 WIB
loading...
Limbah Medis di Pinggir Jalan Bekasi Diduga dari Klinik di Jababeka
Limbah medis yang berserakan di Desa Sikaindah, Sukatani, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi merupakan bekas penanganan medis virus corona atau COVID-19 dan diduga berasal dari salah satu klinik di wilayah Jababeka. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
BEKASI - Limbah medis yang berserakan di Desa Sikaindah, Sukatani, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi merupakan bekas penanganan medis virus corona atau COVID-19 dan diduga berasal dari salah satu klinik di wilayah Jababeka.

"Jadi kebetulan di dalam kantung itu juga ada selebaran yang itu menerangkan ada tertulis salah satu klinik di Jababeka," kata Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Alamsyah kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Saat ini, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian atas temuan limbah medis yang berserakan di pinggir jalan itu. ( )

"Tapi kami tidak mau mendahului karena ini sedang ditangani kepolisian, kita tunggu saja hasilnya seperti apa," ujarnya.

Sementara ketika disinggung apakah ada sanksi bila salah satu klinik yang membuang limbah medis secara sengaja di tengah jalan, Alamsyah memastikan pihaknya mengacu pada Undang-Undang Lingkungan Hidup.

"Iya ini karena terkait UU Lingkungan Hidup pastinya ada sanksi, juga diatur dalan Permen LH juga dalan Dinkes akan ada sanksi bisa itu administrasi pencabutan izin dan sebagainya," kata Alamsyah. ( )

Warga Kabupaten Bekasi baru-baru ini dihebohkan dengan penemuan limbah medis di pinggir Jalan di Desa Sikaindah, Sukatani, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Bahkan temuan limbah medis itu viral di media sosial. Dalam media sosial itu menunjukan limbah medis berserakan di pinggir jalan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)