Polda Metro Gelar Program Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Pelajar

Jum'at, 06 November 2020 - 09:23 WIB
loading...
Polda Metro Gelar Program Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Pelajar
Dirlantas Polda Metro Jaya Pol Sambodo Purnomo Yogo. Fotografer: Isra Triansyah/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Maraknyapengendara di bawah umur membuat Direktorat Lalu Lintas (Ditalantas) Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.Hal demikian disampaikan oleh Direltur Lalulintas Polda Metri Jaya kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Kata Sambodo, kegiatan terasebut tergabung dalam Program Kegiatan Sosialiasasi keselamatan Blalu lintas yang sasarannya adalah siswa sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP hingga SMA/SMK.

"Salah satunya adalah untuk menyadarkan disiplin berlalu lintas sejak dini," kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/11/2020). ( )

Dia menjelaskan, kegiatan ini dimulai pada tanggal 2 November 2020 dan dilaksanalan secara daring. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta," tambah Sambodo. ( )

Diharapkan, dengan dilaksanakan program ini bisa membangun karakter disiplindan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya displin berlalu lintas.

"Kita harapkan mereka bisa disiplin dalam berkendara dan bisa mengurangi tingkat kecelakaan di Ibu Kota," tukasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)