PSBB Transisi, Transjakarta Operasikan Kembali Rute 7C Cibubur–BKN

Kamis, 05 November 2020 - 12:03 WIB
loading...
PSBB Transisi, Transjakarta Operasikan Kembali Rute 7C Cibubur–BKN
Petugas Dishub DKI Jakarta tengah berjaga di Busway. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Terkait mulai berangsurnya mobilitas masyarakat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta seiring itu juga kebutuhan akan transportasi publik jadi perhatian. Hal demikian disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Betris.

"Sehubungan dengan itu, Transjakarta kembali mengoperasikan rute Non BRT 7C (Cibubur – BKN) yang melayani pelanggan mulai hari ini," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/11/2020). ( )

Menurutnya, sebanyak 15 unit armada tipe single disediakan untuk melayani pelanggan setiap hari Senin hingga Jumat yang beroperasi di jam-jam sibuk yakni pada pukul 05.00 -10.00 WIB dan pukul 15.00 – 22.00 WIB. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan 7C (Cibubur – BKN) bisa melakukan pembayaran menggunakan fasilitas Top On Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada bus dengan tarif Rp3.500. ( )

"Namun, Transjakarta tetap menerapkan semua protokol kesehatan selama berada di area Transjakarta. Pembatasan pelangan juga tetap diberlakukan, yakni untuk bus gandeng hanya berkapasitas maksimal 60 orang, bus besar 30 orang dan bus sedang dengan pelanggan maksimal sebanyak 15 orang," katanya. ( )

Pelanggan, tambahnya, diharapkan bisa menerapkan semua aturan yang berlaku agar bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Di samping itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)