Viral Puluhan Buaya Lepas di Sungai Cisadane, Wali Kota: Belum Ada Tanda-tanda

Rabu, 04 November 2020 - 12:31 WIB
loading...
Viral Puluhan Buaya Lepas di Sungai Cisadane, Wali Kota: Belum Ada Tanda-tanda
puluhan buaya dari penangkaran Bogor dikabarkan lepas ke Sungai Cisadane, Kota Tangerang. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Viral, puluhan buaya dari penangkaran Bogor dikabarkan lepas ke Sungai Cisadane, Kota Tangerang. Warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Cisadane menerima pesan berantai di WhatsApp agar berhati-hati saat beraktivitas.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengatakan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) untuk melakukan patroli di aliran sungai. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda adanya buaya yang lepas di Sungai Cisadane. (Baca juga: Puluhan Buaya Lepas ke Cisadane, Banksasuci Telusuri Sungai)

"Saya sudah menginstruksikan BPBD untuk menyisir Sungai Cisadane sejak kemarin. Tapi belum ditemukan tanda-tanda adanya buaya," ujar Arief, Rabu (4/11/2020).

Selain itu, Arief juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Namun, saat ini pihak BPBD Kota Bogor belum membenarkan berita mengenai buaya penangkaran yang lepas.

"Kami mengkonfirmasi kepada BPBD Kota Bogor, namun mereka belum menyatakan bahwa berita itu valid," katanya. (Baca juga: Geger, Warga Rumpin Bogor Tangkap Buaya Sepanjang 2,7 Meter )

Meskipun demikian, Arief tetap mengimbau warga yang berada di sekitar Sungai Cisadane untuk tetap berhati-hati saat beraktivitas. Dia juga meminta warga untuk cepat melapor apabila menemukan tanda mengenai keberadaan buaya tersebut.

"Antisipasi adanya puluhan buaya yang lepas itu, kami minta masyarakat untuk waspada dan diminta untuk segera menyampaikan informasi bila memang masyarakat melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)