Operasi Zebra Hari Ke-10, Polisi Adang Pengendara dengan Cara Ini

Rabu, 04 November 2020 - 09:39 WIB
loading...
Operasi Zebra Hari Ke-10, Polisi Adang Pengendara dengan Cara Ini
Polisi membentangkan spanduk tepat di hadapan pengendara yang tengah berhenti di traffic light. Foto: @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Memasuki hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra 2020 , kepolisian masih terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Beragam cara dilakukan polisi untuk mengedukasi pengendara.

Selain membagikan sembako dan masker, polisi juga membentangkan spanduk tepat di hadapan pengendara yang tengah berhenti di traffic light.

Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, Rabu (4/11/2020) pagi. (Baca juga: Sopir Angkot dan Ojol Ini Sempat Lemas Kena Operasi Zebra, Eh Rupanya Dapat Bansos)

"Polri Sat Lantas Jaktim melaksanakan kegiatan Pre-emtif / simpatik dalam pelaksanaan Ops Kepolisian Zebra Jaya 2020 dengan memberikan masker dan membentangkan spanduk di Traffic Light PGC," cuit @TMCPoldaMetro.

Hal serupa dilakukan Satlantas Polres Metro Bekasi. Jajarannya melakukan sosialisasi dengan membentangkan spanduk traffic light TL Jurong, Cikarang Utara.



Sementara itu, jajaran Satlantas Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan membagikan masker dan brosur serta imbauan prokes Covid 19 kepada masyarakat di wilayah Kota Bambu. Satlantan Polres Jakarta Barat juga membagi-bagikan masker dan brosur serta imbauan Prokes Covid 19 kepada masyarakat di traffic light Asemka, Tamansari.

Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan juga melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan membagikan masker dan brosur serta imbauan prokes Covid 19 kepada masyarakat di traffic light Robinson, Pasar Minggu.



Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020.

Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia digrelat mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Operasi Zebra di masa pandemi Covid-19 ini lebih berorientasi pada kegiatan simpatik. Giat konkritnya berupa penyuluhan, penerangan, bagi masker, sembako, dan kegiatan sosial lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)