Resmi Dibuka, Lintasan Sepeda Pilar Jati Bike Park Sudah Bisa Digunakan

Selasa, 03 November 2020 - 21:02 WIB
loading...
Resmi Dibuka, Lintasan Sepeda Pilar Jati Bike Park Sudah Bisa Digunakan
Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, sudah resmi dibuka sejak Minggu 1 November 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur , sudah resmi dibuka sejak Minggu 1 November 2020. Lintasan sepeda tersebut dibuat untuk mengakomodir warga Jakarta yang gemar bersepeda.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, lintasan sepeda yang dibangun di bawah kolong Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu diharapkan dapat menjadi tempat favorit pesepeda. "Antusiasme masyarakat sejak diresmikan Minggu kemarin langsung terlihat karena banyak pecinta sepeda yang datang," ujarnya di lokasi, Selasa (3/11/2020).

Agus menambahkan, pembangunan lintasan sepeda ini dibangun pengelola Tol Becakayu, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), untuk memberikan ruang kreasi bagi masyarakat sekitar. (Baca juga; Buang Sampah di Kalimalang, 2 Warga Dijatuhi Vonis Denda Rp2 Juta )

"Pilar Jati Bike Park dibangun di lahan seluas 200 meter persegi (m2). Saat ini area lintasan sepeda itu juga dilengkapi dengan "roller" atau gundukan tanah, agar pesepeda lebih mendapatkan sensasi," ujarnya. (Baca juga; Cegah Begal Sepeda, Kapolda Metro Minta Pemprov DKI Tambah CCTV )

Menurut dia, fasilitas yang dibangun merupakan hasil inisiatif warga Kelurahan Cipinang Melayu yang menginginkan agar bisa digunakan warga sebagai taman edukasi hingga tempat olahraga. "Karena selain ada lintasan sepeda, kami juga sudah bangun taman edukasi yang bisa dimanfaatkan warga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, pembangunan Pilar Jati Bike Park sendiri berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda Rombongan Anak Mangkok (ROAM) Universitas Indonesia (UI) dan Satuan Pemeliharaan Landasan Bike Park.

Sedangkan untuk pembiayaan pembangunan Pilar Jati Bike Park ini dilakukan secara swadaya dan dibantu oleh PT Wijaya Karya (Wika) dari proyek KCJB (Kereta Cepat Jakarta-Bandung). "Dan pembangunan itu juga sudah mendapat izin dari PT KKDM dan Perum Jasa Tirta II," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)