Di Jawa Barat, Kota Bekasi Peringkat Pertama dalam Penanganan Covid-19

Selasa, 03 November 2020 - 15:03 WIB
loading...
Di Jawa Barat, Kota Bekasi Peringkat Pertama dalam Penanganan Covid-19
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kota Bekasi menduduki peringkat pertama dalam raport penilaian penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat . Torehan baik dalam penanganan wabah corona di wilayah Timur DKI Jakarta tersebut adalah peran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang gencar menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan warganya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Kota Bekasi menduduki peringkat pertama dalam raport penilaian penanganan Covid 19. Hal itu dilihat dari penanganan Covid 19 melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola dan kapasitas Rumah Sakit membuahkan hasil peringkat pertama di Kota Bekasi.

”Hasilnya tim bekerja baik ranking nomor satu Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Bandung dan kelima Kota Cirebon,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil melalui surat tertulis ini kepada SINDOnews, Selasa (3/11/2020). (Baca: Pemprov DKI Cari 1.545 Relawan Pelacak Covid-19)

Menurut dia, Kota Bekasi bergerak sangat cepat dalam penanganan wabah corona ditengah masyarakat. Ridwan berharap 7 kota/kabupaten di Jawa Barat yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Namun Gubernur Jawa Barat tidak menyebut 7 kota/kabupaten yang bekerja dibawah rata-rata.”Saya berharap masih ada 7 kota kabupaten kinerja penanganan Covid-19 dibawah rata-rata ditingkatkan,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah daerah hingga saat ini terus melakukan tracking kedekatan baik keluarga atau sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat, sehinggga tidak adanya klaster baru untuk kedepannya.”Kami terus bekerja agar corona bisa menghilang dari bumi Bekasi,” katanya.

Pemerintah Kota Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi terus menerus melakukan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di 12 Kecamatan dan 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)