Tak Bisa Mendekat ke Kedubes Prancis, Massa PA212 Gelar Salat Zuhur Berjamaah di Jalan MH Thamrin

Senin, 02 November 2020 - 12:45 WIB
loading...
Tak Bisa Mendekat ke Kedubes Prancis, Massa PA212 Gelar Salat Zuhur Berjamaah di Jalan MH Thamrin
Sejumlah massa dari Persaudaran Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar salat zuhur berjamaah di Jalan MH Thamrin,Jakarta Pusat.Foto/Okezone/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Sejumlah massa dari Persaudaran Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar salat zuhur berjamaah di Jalan MH Thamrin,Jakarta Pusat. Mereka melaksanakan salat zuhur berjamaah sebelum menggelar aksir mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron .

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, massa pendemo tampak tidak bisa mendekat ke Gedung Kedutaan Besar Prancis lantaran tertahan kawat berduri dan kendaraan taktis yang telah disiagakan polisi. Massa akhirnya menggelar salat zuhur berjamaah di tengah Jalan MH Thamrin. Sementara itu jumlah massa tampak terus bertambah seiring jalannya waktu.

Mobil komando dan beberapa ambulans juga tampak sudah terlihat di lokasi. Mayoritas massa berpakaian putih dan hitam. Sementara laskar dari Front Pembela Islam (FPI) sudah bersiaga menjaga ketertiban aksi. (Baca: Macron Sebut Posisinya Bukan Mendukung Konten Kartun)

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif menegaskan, akan tetap melakukan aksi pada hari ini kendati Presiden Joko Widodo telah mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmauel Macron yang dinilai telah menghina agama Islam. "Kami tetap akan aksi hari ini," ujar Slamet saat dihubungi pada Senin (2/11/2020).

Slamet mengaku senang mendengar pernyataan Presiden Jokowi yang telah mengecam Macron. Namun, menurut dia, akan lebih bagus jika Kepala Negara menyerukan rakyat Indonesia memboikot produk Prancis. Sejumlah negara telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Macron tersebut, sementara aksi boikot produk Prancis telah diserukan di beberapa negara termasuk Kuwait, Qatar dan Turki.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)