Massa Demo Tolak Kedatangan Timnas Israel Mulai Mendatangi Patung Kuda

Senin, 20 Maret 2023 - 14:27 WIB
loading...
Massa Demo Tolak Kedatangan Timnas Israel Mulai Mendatangi Patung Kuda
Massa aksi demonstrasi tolak kedatangan Tim Nasional (Timnas) Israel U-20, mulai mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023) siang. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Massa aksi demonstrasi tolak kedatangan Tim Nasional (Timnas) Israel U-20, mulai mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023) siang.

Massa aksi yang diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 tiba tepat pukul 13.48 WIB, sembari diiringi gema sholawat.

Massa tiba ke Patung Kuda dengan dikomandoi seorang orator dari atas mobil komando. Ia terus menggaungkan penolakan keras terhadap kedatangan Timnas Israel U-20.

"Kami menolak kedatangan Timnas Israel U-20 karena mereka adalah zionis yang sampai saat ini masih menjajah Palestina," teriak orator di atas mobil komando.


Peserta aksi umumnya mengenakan gamis atau baju muslim kebesaran mereka. Massa tampak kompak membawa bendera negara Palestina.

Polisi telah memasang beton dan kawat berduri di Jalan Merdeka Barat arah Jalan MH Thamrin maupun Istana Negara. Kawasan Jalan Merdeka Barat kini tidak bisa dilewati pengendara.


Beton tersebut berdiri kokoh kurang lebih sepanjang 150 meter. Water barrier juga terlihat di tiap sudut pelataran kawasan unjuk rasa. Bahkan, kendaraan taktis juga disiagakan di persimpangan kiri jalan.

Diketahui, jelang event Piala Dunia U-20 yang digelar di beberapa kota di Indonesia, Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengecam salah satu kontestannya agar tidak ikut datang dan berlaga di Indonesia.

PA 212 minta Timnas Israel U-20 untuk tidak datang dan menginjakkan kaki di Indonesia. Timnas Israel merupakan kandidat resmi yang bakal berlaga di ajang Piala Dunia U-20.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)