Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19, Kapolda Metro Kerahkan Anggota

Rabu, 15 April 2020 - 22:25 WIB
loading...
Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19, Kapolda Metro Kerahkan Anggota
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menjamin proses pemakaman jenazah Covid-19. Demi menjamin proses itu, Kapolda menurunkan anggota melakukan pengamanan.

“Saya akan kerahkan anggota saat proses (pemakaman). Ini demi menjamin rasa aman,” kata Kapolda di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (15/4/2020).

Nana yakin dengan kondisi masyarakat Jakarta yang ada saat ini dan melek akan informasi. Maka, warga Jakarta sudah memahami bahwa jenazah Covid-19 akan diperlakukan secara manusiawi.

Saat mendatangi TPU Tegal Alur, Kapolda juga membagikan bantuan sembako kepada petugas pemakaman di kawasan itu. Bantuan alat pelindung diri (APD) juga diserahkan yang berasal dari Mabes Polri dan TNI.

"Ini merupakan rasa kepedulian dari TNI dan Polri serta pemerintah daerah sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial," kata Kapolda usai memberikan bantuan.

Nana berharap dengan bantuan itu dapat lebih memotivasi petugas pemakaman dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan di tengah bencana Covid-19.

Penyerahan bantuan diserahkan juga oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kodim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, dan Karopenmas Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Salah seorang petugas pemakaman Mustafi (50), mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. Ia bersyukur karena saat ini banyak bantuan dari warga, Polisi dan TNI, untuk kesehatan mereka.

"Saya bersyukur sekaligus terima kasih. Karena sekarang kami sudah merasa aman dengan APD yang lengkap," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)