Ponsel Mahal Pesepeda Korban Penjambretan Ditemukan di Selokan

loading...
Ponsel Mahal Pesepeda Korban Penjambretan Ditemukan di Selokan
Penampakan ponsel iPhone 11 Pro. Foto: SINDOnews/Ali Masduki
JAKARTA - Pesepedamenjadi korban penjambretandi Jalan Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (27/10/2020) pagi. Kejadian ini membuat korban kehilangan smartphoneiPhone 11 Pro berharga puluhan juta rupiah.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Kembangan kini sedang menyelidiki penjambret pesepeda itu. Polisi tengah mengecek kamera Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi. Selain meriksa rekaman CCTV di lokasi, polisi juga sudah meminta keterangan korban yang diketahui bernama Hendra (40). (Baca juga: Pesepeda Dijambret di Kembangan, Ponsel Berharga Puluhan Juta Raib)

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menerangkan, usai melakukan olah tempat kejadian perkara, anggotanya melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Dari penyisiran itu, pihaknya mendapati smartphone merk Iphone 11 milik korban yang masuk ke dalam selokan. "Ya kami berhasil temukan handphone korban di selokan di sekitar lokasi," ujar Arsya, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: Berikut Daftar Harga Lengkap iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max di Indonesia)



Untuk memastikan apakah Hendra menjadi korban jambret atau bukan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah CCTV di sekitar lokasi sudah diambil guna dilakukan analisa. "Kami masih dalami CCTV. Nanti akan kami sampaikan jika sudah lakukan analisa terhadap CCTV tersebut," tutur dia.



Sementara itu, Kanit Reskrik Polsek Kembangan AKP Niko Purba mengatakan, korban belum membuat laporan polisi usai kejadian tersebut. Namun, pihaknya tetap merespons cepat aksi jambret yang menimpa pesepeda di kawasan Kembangan.



"Korban belum buat laporan polisi. Tapi kami respons cepat kejadian ini dan handphone korban berhasil ditemukan ketika disisir oleh anggota," ucapnya.

Sementara itu, korban Hendra mengapresiasi jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan yang merespons cepat kasus yang menimpa dirinya. Sebab, dengan kecepatan aparat kepolisian dalam menindak lanjuti kasusnya, ponsel Iphone 11 miliknya kembali ditemukan.

"Saya berterima kasih dan sangat apresiasi Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kembangan. Walaupun saya belum melaporkan kejadian ini tapi sudah merespons cepat, sehingga handphone saya ketemu," tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top