Tingkatkan Pelayanan Publik, Lapas Narkotika Siapkan 6 Perubahan

loading...
Tingkatkan Pelayanan Publik, Lapas Narkotika Siapkan 6 Perubahan
Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Oga Darmawan di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Jalan Bekasi Barat, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta terus berbenah untuk meraih zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu juga guna memberikan pelayanan maksimal dan lebih baik untuk masyarakat.

Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Oga Darmawan mengatakan, demi mewujudkan WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), pihaknya menyiapkan enam perubahan.

"Dengan perubahan yang dilakukan, kami ingin mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Oga di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Jalan Bekasi Barat, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, enam perubahan itu mencakup, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, dan Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Selanjutnya adalah Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.



"Semua hal itulah yang kami sampaikan kepada pihak KemenPAN RB selaku Tim Penilai Nasional (TPN)," ujarnya. (Baca juga: Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Pempek)

Tak hanya melakukan perubahan di beberapa lini, Oga pun akan melakukan inovasi yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik. "Kami juga terus memberikan pengawasan kepada pegawai dan pelayanan pada masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Untuk merealisasikan hal itu, lanjut Oga, pihaknya sudah bekerja sama dengan BNN melalui program bersinar. Dimana ratusan warga binaan telah menjalani rehabilitasi hingga pelatihan untuk bekal mereka bebas nanti.



"Dengan sembuhnya mereka, pastinya membuat mereka kembali ke kehidupan yang nyata," tuturnya. (Baca juga: Napi Positif COVID-19 di Lapas Perempuan Denpasar Bertambah Jadi 34 Orang)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top