Perwira Marinir Jadi Korban Begal di Gambir, Polisi: Belum Ada Laporan

Senin, 26 Oktober 2020 - 21:44 WIB
loading...
Perwira Marinir Jadi Korban Begal di Gambir, Polisi: Belum Ada Laporan
Lokasi aksi begal di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kepolisian masih mendalami kasus begal di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Kejadian ini berlangsung Senin (26/10/2020) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

“Masih penyelidikan. Belum ada laporan dari korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanudin kepada wartawan, Senin (26/10/2020). (Baca juga: Polisi Usut Pesepeda yang Diduga Dibegal di Kuningan Jaksel)

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman mengatakan, peristiwa bermula ketika Kolonel Pangestu Widiatmoko berangkat dari rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan, menuju Markas Marinir Kwitang dengan menggoes sepeda.

“Kolonel Marinir Pangestu W hampir setiap hari kerja dari kediamannya Cilandak ke Kwitang, kadang menggunakan sepeda atau gowes,” kata Gugun Saeful Rachman.



Kebiasaan menggoes sepeda dilakukan oleh korban lantaran adanya wabah Covid-19 dan diperlukan imun tubuh. Namun, sewaktu kejadian korban tidak mengenakan baju dinas. Hal ini yang membuat pelaku kemungkinan tidak tahu korban adalah anggota TNI.

“Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko biasanya menggunakan baju olah raga dan tidak pakaian dinas,” katanya. (Baca juga: Cegah Jambret dan Begal, Polisi Bentuk Tim Satgassus)

Dia mengatakan, ketika korban sampai di lokasi, tepatnya di depan kantor Kementerian Pertahanan RI, tiba-tiba pelaku yang berboncengan sepeda motor menarik tas milik korban yang berisi handphone (HP). Terjadi tarik menarik dengan pelaku yang menyebabkan korban terjatuh dan menderita luka robek di pelipis kiri, dan memar di bagian kepala belakang.

Korban langsung ditolong oleh anggota polisi Briptu Angga dan seorang Pamdal Monas. Korban kemudian dibawa ke RS TNI AL Mintohardjo, Bendungn Hilir, Tanah Abang, untuk menjalani perawatan. Adapun, pelaku langsung melarikan diri ke arah Jalan Jenderal Sudirman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)