Satlantas Polrestro Tangerang Resmikan Tim Khusus Sepeda

loading...
Satlantas Polrestro Tangerang Resmikan Tim Khusus Sepeda
Satlantas Polrestro Tangerang meresmikan tim khusus The 9 Bicycle Patrol.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Satlantas Polrestro Tangerang meresmikan tim khusus The 9 Bicycle Patrol. Tim ini akan dipimpin seorang perwira dengan anggota empat laki-laki, dan empat perempuan.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang Kompol Jamal Alam mengatakan, peresmian Timsus Satlantas Polrestro Tangerang ini bertepatan dengan awal pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020, dan mulai bekerja pada hari ini."The 9 Bicycle Patrol merupakan tim khusus Satlantas Polrestro Tangerang. Tim ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19," kata Jamal kepada SINDOnews pada Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan sehari-harinya, The 9 Bicycle Patrol akan melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan kegiatan patroli di lokasi-lokasi blackspot dan trouble spot lalu lintas di wilayah Polrestro Tangerang.(Baca: Hendak Menghindari Operasi Zebra, Pemotor Nyaris Tertabrak Bus AKAP)

"Juga melaksanakan upaya prevemtif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan," jelasnya. Sesuai namanya, The 9 Bicycle Patrol akan berpatroli menggunakan sepeda. Hal ini dilakukan dengan harapan agar pelaksanaan patroli dapat menjangkau wilayah pelosok kota, sampai ke gang dan jalan sempit.



"Diharapkan agar patroli ini menjadi lebih mudah diterima masyarakat, karena saat ini bersepeda merupakan kegiatan yang diminati masyarakat di berbagai kalangan," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top