Angin Puting Beliung di Bojong Menteng Bekasi Rusak Gedung Kesenian

Senin, 26 Oktober 2020 - 17:49 WIB
loading...
Angin Puting Beliung di Bojong Menteng Bekasi Rusak Gedung Kesenian
Angin puting beliung yang menerjang wilayah Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, merusak sejumlah bangunan. Foto: BPBD Kota Bekasi/Dok
A A A
BEKASI - https://www.sindonews.com/topic/8962/puting-beliung yang menerjang wilayah Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, merusak sejumlah bangunan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini masih melakukan pendataan.

Data sementara, angin puting beliung merusak plafon gedung kesenian yang terletak di disamping Situ Rawa Gede. Informasi ini disampaikan Humas BPBD Kota Bekasi melalui akun twitternya. (Baca juga: Angin Puting Beliung dan Hujan Lebat Sapu Bojong Menteng Bekasi)

"Angin puting beliung kembali terjadi di kota bekasi, kali ini merusak plafon gedung kesenian yang terletak di disamping situ rawa gede, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Bekasi. Mohon doa nya supaya tdk ada korban jiwa," tulis @BpbdBekasikota



Kasi Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi, Hendra, sebelumnya mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan dampak dari angin puting beliung tersebut.

”Benar mas, masih didata. Belum diketahui kerusakan ataupun korban jiwa, masih kita data, dan anggota sedang bergerak ke sana,” ujar Hendra saat dihubungi, Senin (26/10/2020). (Baca juga Info Grafis: Waspada! Dampak La Nina Terhadap Warga Jabodetabek)

Menurut Hendra, kondisi di sekitar lokasi saat ini sedang hujan lebat sehingga proses pendataan sangat sulit. Ditambah adanya informasi pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ralumbu dan beberapa genangan di permukiman warga.

”Nanti kita informasikan, anggota sedang bergerak ke beberapa lokasi,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)