Libur Panjang, Polisi Tetap Akan Melakukan Pengamanan Demo 28 OKtober

loading...
Libur Panjang, Polisi Tetap Akan Melakukan Pengamanan Demo 28 OKtober
Dirlantas Polda Metro Jaya Pol Sambodo Purnomo Yogo. Fotografer: Isra Triansyah/SINDOphoto
JAKARTA - Meski masih dalam Operasi Zebra 2020, Direktoran Lalu Lintas (Dirlantas)Polda Metro Jaya tetap memberi pengamanan kepada para pendemo yang rencananya dilakukan 28 Oktober. Bahkan, jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW polisi juga menyiapkan belasan pos pengamanan.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo megatakan, dalam operasi kali ini ada pengamanan jalur libur panjang. Tak hanya itu juga, kata dia, pihaknya juga menyiapkan scenario mengatasi kemacetan yang kemungkinan terjadi.

“Kita siapkan 16 pospam, kita juga telah siapkan scenario, mulai dari contra flow, one way hingga pengalihan arus,” katanya di Jakarta, Senin (26/10/2020). (Baca juga: Dua Alasan Utama Milenial Kecewa Terhadap Demokrasi)

Selain itu, kata Sambodo, pihaknya juga menyiapkan pengamanan aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilakukan Rabu 28 oktober hingga tanggal 1 November.



“Berbeda dengan sebelumnya, pengamanan kali ini tidak fokus di istana melainkan ke Gedung DPR,” tegasnya. (Baca juga: Tren Demokrasi Indonesia Turun, Nasdem: Pemerintah-DPR Perlu Instrospeksi)

Dia berharap, kegiatan-kegiatan tersebut tetap membuat Ibu Kota stabil dan kondusif. Dia juga meminta masyarkat Jakarta tetap menjaga protokol kesehatan, karena dalam situasi pandemic kali ini dan penularan di Ibu Kota yang masih cukup tinggi.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top