Amankan Libur Panjang, Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan 749 Personel

loading...
Amankan Libur Panjang, Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan 749 Personel
Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan terkait libur panjang dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pekan depan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan terkait libur panjang dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pekan depan. Sejauh ini, sebanyak 749 personel lalu lintas disiapkan untuk pengamanan.

"Untuk pengamanan yang libur panjang itu ada 749 personel disiapkan," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan Minggu (25/10/2020).

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 16 pos pengamanan di sejumlah titik dan tempat rekreasi di Ibu Kota guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Total ada sebanyak 16 pos pengamanan. 13 ditambah tiga di tempat wisata di Ragunan, Ancol dan Taman Mini," jelasnya.(Baca: Mengenal Huruf dan Kota di Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Jabodetabek)



Sambodo melanjutkan, kepolisian juga juga sudah memetakan titik-titik rawan kemacetan pada saat libur panjang tersebut. Nantinya, kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai penumpukan kendaraan.

"Ada lima titik rawan kemacetan jalur di tol Jakarta-Cikampek bertepatan dengan long weekend," ucapnya.Diketahui, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (29/10) mendatang. Hal ini menjadi ajang masyarakat untuk berlibur karena adanya libur long weekend itu.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top