Sinar Mas Land Gelar Rapid Test Gratis di BSD Xtreme Park

Kamis, 07 Mei 2020 - 20:01 WIB
loading...
Sinar Mas Land Gelar Rapid Test Gratis di BSD Xtreme Park
Sinar Mas Land bekerja sama Homecare24 melaksanakan rapid test drive-thru di area parkir BSD Xtreme Park. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah, tetapi juga instansi swasta yang melakukannya secara mandiri. Seperti yang dilakukan Sinar Mas Land bekerja sama Homecare24 melaksanakan rapid test drive-thru di area parkir BSD Xtreme Park.

Kegiatan rapid test ini terbuka untuk umum, mulai hari ini, 7-10 Mei 2020. Masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini gratis dengan cara daftar diaplikasi homecare24.
Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, Herry Santoso mengatakan, kegiatan ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat. Hingga saat ini, sudah ada 631 peserta yang daftar.

"Pendaftaran dibuka dengan mendownload aplikasi homecare24. Pendaftaran gratis, rapid test dilakukan mulai jam 8 pagi, sampai 3 sore," kata Herry di lokasi, Kamis (7/5/2020).

Dilanjutkan dia, pemeriksaan kesehatan secara cepat itu dilakukan secara drive-thru dengan dua jalur untuk mobil dan sepeda motor, di area parkir BSD Xtreme Park. "Sinar Mas Land terus berusaha membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Kali ini dukungan itu kami berikan dengan penyediaan jasa rapid test drive-thru bekerjasama dengan Homecare24," ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, dalam kegiatan itu juga pihaknya menyediakan buka puasa gratis bagi tenaga medis dan warga yang mengikuti rapid test.
Sementara itu, CEO Homecare24, Theresia Lumban Gaol menambahkan, pihaknya menyediakan 100.000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi, dan 2.000 rapid test di BSD Extreme Park.

"Kami juga telah mendatangkan 100 perawat, lengkap dengan alat pelindung diri (APD) yang akan bertugas selama pemeriksaan berlangsung dan gratis," ujar Theresia.
Dia menuturkan, warga yang ingin mengikuti layanan ini, harus mendaftar terlebih dahulu diaplikasi Homecare24 untuk mengetahui jadwal tes. Pasalnya, rapid test drive thru ini dibatasi 55 orang maksimal setiap jamnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)