Waspada! Ini Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Timur

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 14:10 WIB
loading...
Waspada! Ini Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Timur
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur mencatat sedikitnya tiga titik rawan kecelakaan di wilayahnya. Hal itu merujuk pada kasus kecelakaan yang terjadi sejak Januari hingga September 2020.

Kanit Laka Satlantas Polrestro Jakarta Timur, AKP Teguh Achrianto, mengatakan, tiga lokasi rawan kecelakaaan yakni berada di Jalan Raya Bogor, Flyover Pasar Rebo Jalan Raya I Gusti Ngurahrai di depan Palang Merah Indonesia (PMI), dan Jalan KRT Radjiman Widyodiningarat.
(Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Catat 20 Titik Rawan Kecelakaan di Jadetabek)

"Sejak awal tahun 2020 ada sembilan kasus kecelakaan lalu lintas di Flyover Pasar Rebo. Kemudian di Jalan I Gusti Ngurah Rai ada tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas," kata Teguh saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).



Dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, setidaknya menimbulkan banyak korban, di antaranya satu korban meninggal dunia, 10 luka berat, dan enam luka ringan.

"Total kerugian materi di lokasi Flyover Pasar Rebo Rp5,1 juta, dan total kerugian di Jalan I Gusti Ngurah Rai mencapai Rp 2,9 juta," ujarnya. (Baca juga: Hanafi Rais Berangsur Pulih Pascakecelakaan, Amien Rais Belum Bisa Menjenguk)

Sementara di Jalan KRT Rajiman Widyodiningrat hanya terjadi pada periode 2018-2019. Selama periode tersebut tercatat ada tujuh kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang dan korban luka ringan sebanyak empat orang.

"Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Jakarta Timur lebih dari 60 persen. Mayoritas korban pengendara sepeda motor. Penyebabnya terjadi kecelakaan karena lepas kendali (out of control) saat berkendara," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)