Libur Panjang, Polda Metro Siapkan Contra Flow Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:10 WIB
loading...
Libur Panjang, Polda Metro Siapkan Contra Flow Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah skenario guna mengantisipasi kemacetan selama libur panjang pekan depan. Skenario yang disiapkan mulai dari contra flow hingga rekayasa sistem satu arah atau one way.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi yang rawan kemacetan pada saat libur panjang. Selain jalan protokol dan tol, pihaknya juga akan melakuka penjagaan lokasi wisata.

“Paling utama memang ruas tol Cikampek dan Merak, begitu juga Tol Jagorawi,” katanya, Jumat (23/10/2020). (Baca juga; Ini Panduan Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi Ibu Kota )

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 15 pos pengamanan yang ditempatkan di titik rawan macet. Ada sebanyak 200 personel yang disiagakan di pospam. “Kita tempatkan anggota di jalan-jalan yang macet juga,” tegasnya.

Dia mengimbau, masyarakat juga tidak melakukan perjalanan ke luar kota karena angka kasus persebaran COVID-19 masih cukup tinggi. (Baca juga; Libur Panjang, Polisi Imbau Masyarakat Tidak ke Luar Kota )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)