Dompet Dhuafa Tebar 2.000 Paket Sembako ke Depok, Bekasi dan Cirebon

Kamis, 07 Mei 2020 - 18:31 WIB
loading...
Dompet Dhuafa Tebar 2.000 Paket Sembako ke Depok, Bekasi dan Cirebon
Dompet Dhuafa memulai ekspedisi kebaikan dengan mengirimkan suplai logistik ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dompet Dhuafa memulai ekspedisi kebaikan dengan mengirimkan suplai logistik ke sejumlah wilayah di Jawa Barat. Sebanyak 2.000 paket sembako dikirim dari markas Disaster Management Center (DMC) pada Rabu, 6 Mei 2020 kemarin.

Dompet Dhuafa memberangkatkan sejumlah armada Food for Dhuafa, untuk memulai ekspedisi tersebut. Armada tersebut diantaranya satu unit unimog, satu unit kendaraan taktis logistik, dua hilux, satu ambulans dan tiga truk. Kesemuanya berisi penuh muatan 2.000 paket sembako dari total target 30.000 paket sembako keluarga.

Ekspedisi kebaikan tersebut dilepas langsung oleh pengurus dan jajaran direksi Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Dengan doa bersama dan seremoni kecil, Ketua Yayasan DDR, Nasyith Majidi; Sekretaris Pengurus, Yayat Supriyatna, Direktur Eksekutif, drg. Imam Rulyawan MARS, Direktur Budaya Dakwah dan Layanan Masyarakat, Ahmad Shonhaji dan Benny, Direktur DMC.

"Hari ini kami memberangkatkan ekspedisi kebaikan Food for Dhuafa yang membawa 2.000 paket sembako keluarga setara 25 ton, yang merupakan kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), ke tiga titik distribusi. Ini baru awalan dari target pertama 30.000 paket untuk 12 pos distribusi di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Semoga perjalanan lancar dan bantuan terus mengalir untuk keluarga dhuafa," ungkap Ketua Yayasan DDR, Nasyith Majidi dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (7/5/2020).

Menurut dia, 2.000 paket sembako ini akan didistribusikan ke Kota Depok, Bekasi dan Cirebon. Nasyith Majidi melanjutkan, di bulan suci ini menjadi kolaborasi kebaikan dari sejumlah mitra yang penuh arti bagi saudara sesama. Di tengah pandemi virus Corona, semoga semakin banyak yang turut berkolaborasi. Sehingga akan banyak pula yang terbantu.

Di sisi lain hujan deras terus menyelimuti tim selama perjalanan dalam rangka mengantar paket sembako kepada penerima manfaat di tengah ibadah puasa. Jakarta-Cirebon bukanlah perjalanan yang singkat. Butuh setidaknya 5 jam perjalanan dengan kondisi badan yang tetap berpuasa. Para relawan mengisi waktu istirahatnya di rest area.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)