Viral, Penumpang Mobil Grandmax Buang Trash Bag Sampah ke Aliran Kalimalang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:40 WIB
loading...
Viral, Penumpang Mobil Grandmax Buang Trash Bag Sampah ke Aliran Kalimalang
Penumpang mobil Grandmax berwarna putih melempar trash bag berisi sampah ke aliran Kalimalang, Kabupaten Bekasi viral di media sosial. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Video penumpang mobil Grandmax berwarna putih melempar trash bag berisi sampah ke aliran Kalimalang, Kabupaten Bekasi viral di media sosial.

Warga Bekasi langsung heboh dan mengutuk aksi orang tak bertanggung jawab tersebut. Dalam video berdurasi 50 detik itu, mobil bernomor polisi B 9338 FCC berhenti di pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang. Kemudian, seorang penumpang dari dalam mobil melemparkan beberapa kantong plastik hitam diduga berisi sampah ke aliran Kalimalang. Video tersebut telah dibagikan oleh warganet hingga ratusan ribu. (Baca juga: Demo Mahasiswa di Gedung DPR/MPR Bubar, Petugas PPSU Kebagian Sampah?)

Menanggapi itu, Kepala Bidang Penataan dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Arnoko mengaku sudah mendapatkan informasi terkait video viral tersebut. Namun, pihaknya kesulitan lantaran dalam video itu tidak jelas waktu dan titik persis penumpang mobil itu membuang sampah.

”Nah, ini panjang banget Kalimalang. Coba cari tahu dulu teman-teman (wartawan) minimal cek poinnya, dimana gitu. Itu kan cuma pelat nomornya, harus polisi yang lacak,” ujarnya, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: Jaga Kualitas Udara, Warga Jakarta Diajak Setop Bakar Sampah Sembarangan)

Meski demikian, dia bakal melakukan pengecekan dengan meneruskan laporan ini ke bidang pengawasan kebersihan di tiap wilayah sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang.

Pemkab Bekasi bakal melakukan pencarian mobil jenis blind van dengan pelat nomor B 9338 FCC karena diduga membuang sampah sembarangan di aliran Kalimalang. ”Iya kita cek dulu lokasi dan kebenarannya, Satpol PP bersama bagian penindakan di Dinas Lingkungan Hidup,” kata Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Rahmat Atong.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)