Demo Buruh dan Mahasiswa, Ribuan Personel Gabungan Jaga Perbatasan Jaksel

Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:47 WIB
loading...
Demo Buruh dan Mahasiswa, Ribuan Personel Gabungan Jaga Perbatasan Jaksel
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi bersama TNI dikerahkan untuk mengamankan wilayah perbatasan, objek vital, dan pusat perekonomian di wilayah Jakarta Selatan. Hal itu untuk mengantisipasi demo yang dilakukan mahasiswa dan buruh di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

"Pelibatan personel pengamanan hari ini di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 1.200 personel dari Polri dan TNI serta masih adapersonel cadangan di Polda Metro Jaya yang siap diperbantukan apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Selasa (20/10/2020). ( )

Menurutnya, personel gabungan itu diseba dan ditempatkan di objek-objek vital strategis dan sentra perekonomian. Selain itu, polisi juga melakukan penjagaan diperbatasan guna mengidentifikasi dan menindak pihak yang punya niatan lain selain berunjuk rasa.

"Sasaran kita yang membawa sajam, petasan, batu, dan semacamnya. Kelompok anarko ini tetap menjadi perhatian serius kami dan akan kami amankan tentunya apabila melakukan tindak pidana," tuturnya. ( )

Dia menambahkan, polisi siap memberikan pengamanan saat ada demo, tapi juga tak segan untuk menindak para pelaku kerusuhan dan perusakan fasilitas publik. Sebelumnya, polisi juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah serta orangtua siswa untuk bersama-sama mengawasi para pelajar, khususnya di Jakarta Selatan.

"Harapan kami giat penyampaian pendapat nantinya tidak disusupi perusuh sehinhga bisa berjalan dengan Lancar, damai, dan kondusif. Lalu, penyampaian pendapat dilakukan dengan santun dan baik serta kami tak bosan mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)