Cegah Corona, Anggota Polantas yang Ikut Pengamanan Unjuk Rasa Wajib Rapid Test

loading...
Cegah Corona, Anggota Polantas yang Ikut Pengamanan Unjuk Rasa Wajib Rapid Test
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Guna mencegah penularan Covid-19, Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar rapid test untuk para anggota kepolisian yang melakukan pengamanan unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya memang rutin melakukan pemeriksan terhadap anggotanya. Oleh karena itu seluruh anggota yang bertugas melakukan pengamanan unjuk rasa beberapa waktu lalu juga akan di-rapid test.

“Kita periksa semua tanpa terkecuali,” katanya kepada wartawan Minggu (18/10/2020).(Baca: Epidemiolog Duga Banyak Kasus Corona di Jakarta Belum Terdeteksi)

Sambodo juga memerintahkan seluruh anggotanya mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. “Kita juga bekali semua anggota dengan kebutuhan protokol kesehatan,” ujarnya. Selain menerapkan hal tersebut, pihaknya juga meminta angota untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.



Seperti diketahui, di Bekasi sjumlah anggota kepolisian terpapar COvid-19 setelah mengamankan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu. Hal tersebut membuat beberapa personel kepolisian yang terjangkit virus harus menjalani pengobatan dan isolasi. Kini petugas kepolisian yang ikut mengamankan unjuk rasa harus menjalani rapid test.

Di bagian lain, epidemiolog asal Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menduga masih banyak kasus corona (Covid-19) di Jakarta yang belum terdeteksi. Hal itu terlihat dari hasil monitoring positivity rate atau rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes dengan total jumlah tes di Jakarta.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top