Pulihkan Ekonomi Jakarta, PKS Minta Anies Kejar Program Jakpreuneur

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:07 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi Jakarta, PKS Minta Anies Kejar Program Jakpreuneur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di meminta Gubernur DKI Jakarta DPRD DKI Anies Baswedan untuk lebih mempercepat program Jakpreneur dan menjadikannya sebagai bagian dari pemulihan ekonomi saat pandemi. Pasalnya, program tersebut dianggap dapat mewadahi para pelaku UMKM.

Oleh karena itu pandemi ini menjadi momentum untuk lebih menggesah program Jakprenuer sebagai salah satu janji kampanye utama Gubernur yang dulu bernama program OK-OCE. ( )

“Demikian pula dengan program ekonomi yang langsung menyentuh rakyat banyak seperti kredit usaha perempuan mandiri, pengendalian harga kebutuhan pokok melalui Kartu Pangan Jakarta untuk meningkatkan daya beli warga tak mampu, serta merevitalisasi pasar-pasar tradisional dan Pedagang Kali Lima untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).



Secara khusus politikus PKS dari daerah pemilihan Jakarta Utara ini mengingatkan, agar janji kampanye Gubernur Anies terkait perluasan KJP Plus dengan perluasan penerima manfaat seperti untuk pendidikan madrasah, pesantren, Kejar PAket A, B dan C khususnya untuk menampung mereka yang tidak bisa bersekolah karena kebijakan PPDB lalu, juga dengan perluasan KJS plus untuk para guru mengaji, pengajar Sekolah Minggu, penjaga rumah ibadah, khatib, penceramah dan pemuka agama.

“Situasi ekonomi yang memburuk akibat pandemi membuat banyak kelompok masyarakat yang perlu dibantu secara khsusus,” tandasnya. ( )

Di sisi yang lain, Arifin mengapresiasi langkah Gubernur untuk segera melakukan revisi RPJMD mengingat adanya rencana dan target-target yang harus disesuaikan dari rencana sebelumnya yang sudah dibuat akibat pandemi covid-19. Untuk itu ia meminta agar revisi RPJMD ini memberikan perhatian pada penuntasan janji kampanye yang langsung menyentuh rakyat banyak.

“Untuk program besar seperti infrastruktur, difokuskan pada penanggulangan masalah kronis Jakarta khususnya banjir dimana rakyat kecil yang sering menjadi korbannya dan peningkatan layanan air bersih,” tutup Arifin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)