Demo Hari Ini di Patung Kuda Ada Dua Kelompok, Polisi: Mereka Tidak Mau Digabung

loading...
Demo Hari Ini di Patung Kuda Ada Dua Kelompok, Polisi: Mereka Tidak Mau Digabung
Massa aksi dari BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan gedung Sapta Pesona atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). Foto:SINDOnews/Komaruddin Bagja
JAKARTA - Demo hari iniyang berlangsung di Patung Kuda, Jakarta Pusat, terdapat dua kelompok massa. Satu massa berada di sisi kanan merupakan Aliansi Masyarakat Miskin, dan pada sisi kiri terdapat massa BEM Seluruh Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengapresiasi ketertiban dua elemen massa yang menggelar demonstrasi ini. (Baca juga: Massa BEM Berkumpul di Patung Kuda, Gelar Aksi Teatrikal)

"Kita apresiasi adik-adik mahasiswa turun aksi ke sini dan ada aliansi kelompok miskin di sisi Barat Daya. Mereka tidak akan kita gabungkan, karena mereka juga tidak mau digabungkan," kata Heru di lokasi, Jumat (16/10/2020).

Heru memastikan akan mengawal aksi tersebut sampai selesai sesuai aturan yang berlaku. (Baca juga: Antisipasi Demo, Jalan Sekitar Istana Kembali Dialihkan)

"Pada prinsipnya kita akan mengawal aksi ini karena mereka sudah menyurat dan memberitahukan. Namun demikian memang saat ini hanya sampai Sapta Pesona saja. kita nego dan mereka akan aksi di sini saja," tandasnya.





Pihaknya juga sudah melakukan antisipasi terhadap kelompok-kelompok perusuh. (Baca juga: 8.000 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Aliansi BEM Se-Indonesia)

"Untuk antisipasi kita juga mengantisipasi adanya kelompok-kelompok yang numpang di area aksi. Sudah kita scanning baik di stasiun dan tempat keramaian. Mudah-mudahan tidak ada penumpang gelap," tegasnya.



Untuk mengawal massa aksi hari ini, pihaknya menerjunkan 650an petugas. "Prsonel 450 polisi dan TNI 200. Total 650. Kalau aksi batas sampai jam 18.00," tutup Heru.
(thm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top