Asap Tebal Muncul di Food Court Mal Kelapa Gading, Pengunjung Berhamburan Keluar

loading...
Asap Tebal Muncul di Food Court Mal Kelapa Gading, Pengunjung Berhamburan Keluar
Kepulan asap tebal di lantai tiga pusat makan Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (14/10/2020) membuat panik pengunjung.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Kepulan asap tebalterjadi di lantai tiga pusat makan Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (14/10/2020) siang. Peristiwa inipun sempat viral di media sosial akun Instagram @jakarta.terkini dengan menampilkan adanya kepulan asap yang mengepung area mal.

Rike Pratiwi, salah satu pengunjung mengatakan, kepulan asap terjadi saat jam istirahat. "Tiba-tiba asap tebal keluar dari langit mal sekitar jam 12.30 WIB," kata Rike saat dikonfirmasi SINDONews, Rabu (14/10/2020).

Melihat kepulan asap yang semakin membesar, dijelaskan Rike, banyak pengunjung yang berhamburan keluar dari mal. "Karena panik melihat asap semua orang langsung mencari jalan untuk keluar," ujarnya. (Baca: Bentrokan Massa-Polisi di Batu Ceper, 6 Orang Ditetapkan Tersangka)

Terkait peristiwa tersebut, Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Willy Effendy menuturkan, kepulan asap itu muncul dari adanya kerusakan plafon di tempat makan lantai tiga pusat perbelanjaan itu."Dapat kami informasikan bahwa siang tadi terdapat kerusakan sistem exhaust atau plafon di area Food Temptation," kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/10/2020).



Menurut Willy, asap tersebut muncul saat petugas melakukan penanganan terhadap sistem plafon yang rusak. "Sebagai langkah antisipasi maka sprinkler menyemprotkan air ke area tersebut sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal terutama di area MKG 3," kata Willy.

Willy memastikan masalah teknis tersebut telah ditangani oleh tim operasional di lapangan. "Kami berharap agar semua pihak dapat menerima dan menyebarkan informasi dengan lebih bijak," ucap Willy. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi baik kepada tenant ataupun customer yang sedang berbelanja di Summarecon Mall Kelapa Gading," ucapnya.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top