Tokoh Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Lingkungan, Tak Ada Penjarahan di Thamrin City

Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:10 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Lingkungan, Tak Ada Penjarahan di Thamrin City
Foto polisi menghalau pendemo. Kapolsek Tanah Abang AKBP RM Jauhari menegaskan tak ada aksi penjarahan di Thamrin City seperti yang viral di media sosial. SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Kapolsek Tanah Abang AKBP RM Jauhari menegaskan, tak ada aksi penjarahan di Thamrin City seperti yang viral di media sosial. Apalagi sejumlah tokoh masyarakat di sekitar Thamrin City ikut menjaga lingkungan.

"Aman, semuanya kondusif. Itu hanya pembuangan massa dari arah Gambir dan Menteng mengarah ke Tanah Abang, kemudian dihadang sama pasukan kita terjadi gesekan, sudah. Tidak ada penjarahan, tidak ada," tegas Jauhari kepada wartawan, Rabu (14/10/2020). (Baca juga; Kapolres Jakarta Pusat Tegaskan Tak Ada Penjarahan di Thamrin City )

Jauhari menambahkan, aksi yang sempat viral itu saat terjadi tembakan gas air mata. Bukan pembakaran dan penjarahan. "Ya gesekan saja, tembakan gas air mata, jadi enggak ada pembakaran dan penjarahan enggak ada," tambahnya. (Lihat juga; Video Amatir Kebakaran di Thamrin City, Pedagang Berusaha Padamkan Api )

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar lokasi, Jauhari meminta tokoh masyarakat sekitar ikut menjaga keamanan. "Aman semua, kita sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Thamrin City untuk mengamankan warganya masing-masing," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)