PSBB Ketat di Jakarta Berakhir Besok, Ini Saran dari Pimpinan DPRD DKI

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:11 WIB
loading...
PSBB Ketat di Jakarta Berakhir Besok, Ini Saran dari Pimpinan DPRD DKI
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketat di Ibu Kota Jakarta bakal berakhir, besok Minggu 11 Oktober 2020. Namun hingga saat ini, jumlah kasus baru Covid-19 di Ibu Kota masih cukup tinggi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, berlanjut atau tidaknya PSBB ketat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mempunyai penilaian tersendiri.

“Itu ada standar nilai perpanjang atau tidak (PSBB ketat),” kata Taufik saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/10/2020). ( )

Akan tetapi, Taufik menyarankan, jika kasus Covid-19 di Ibu Kota sudah melandai, sebaiknya PSBB ketat tidak usah diperpanjang kembali. ( )

“Saya kira kalau dia (jumlah kasus Covid-19) sudah landai, ya sinyal enggak usah diperpanjang PSBB. Kalau sudah landai ya, saya belum tau hasil evaluasi seperti apa,” tuturnya.

Namun demikian, politikus Partai Gerindra ini mengatakan, jika kasus Covid-19 masih tetap tinggi maka PSBB ketat tetap diberlakukan di Jakarta. Dengan catatan kontrol terhadap masyarakat harus semakin diperketat. “Tapi ya kalau kasusnya masih tinggi ya (diperpanjang),” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang berlaku sejak 14 September akan berakhir pada Minggu 11 Oktober mendatang. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)