Tinjau 4 Halte, Ariza Akan Bantu Pedagang Korban Demo 8 Oktober

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:18 WIB
loading...
Tinjau 4 Halte, Ariza Akan Bantu Pedagang Korban Demo 8 Oktober
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau Halte Transjakarta yang dibakar pandemo Kamis 8 Oktober 2020. Foto: Riezky Maulana/iNews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas umum, terkhusus Halte Bus Transjakarta dan Stasiun MRT Jakarta yang dirusak dan dibakar pendemo, Kamis 8 Oktober 2020 malam. Sejak pagi tadi, pria yang biasa disapa Ariza ini sudah meninjau empat Halte Transjakarta di sekitaran Jakarta Pusat.

Dalam tinjauannya, Ariza memastikan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mulai membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum secara langsung usai demo yang berujung kericuhan. Dia mengharapkan, sebagian halte yang mengalami kerusakan dapat kembali beroperasi pada Senin 12 Oktober 2020 meski dalam keadaan darurat.

"Kami minta dalam waktu secepatnya bisa segera diperbaiki dan bagi yang rusak informasinya Senin sudah bisa beroperasi kembali. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa memperbaikinya dan dapat berfungsi seperti sedia kala,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/10/2020). ( )

Selain itu, dia turut menyampaikan bahwa Pemprov DKI akan memberikan bantuan kepada pengusaha UMKM terdampak unjuk rasa di kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Dia pun mengajak masyarakat agar ikut membantu sesama yang terdampak aksi unjuk rasa tersebut. (Lihat video: Rusuh Unjuk Rasa di Malang, Puluhan Demonstran Ditangkap )

"Sedang kami cek ulang berapa kerugiannya dan berapa jumlah bantuan yang akan kami berikan untuk pedagang yang dirugikan akibat aksi pembakaran ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama, berpartisipasi membantu sesama yang dirugikan atas aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut,” serunya. ( )

Adapaun halte yang ditinjau oleh Ariza antara lain, Halte Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat, Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, dan Halte Bundaran HI, serta Halte Gondangdia, Jakarta Pusat. (Baca Juga: Supercar Satu Kursi dan Tanpa Atap Siap Mendarat di Indonesia

Lihat Juga: Kisah Imam Junaid dan Pengemis, Pelajaran Bagi yang Suka Ghibah
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)