Lupa Lagi Pandemi, Ratusan Warga Malah Berkerumun Nonton Kerusuhan Senen

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 01:41 WIB
loading...
Lupa Lagi Pandemi, Ratusan Warga Malah Berkerumun Nonton Kerusuhan Senen
Masyarakat berkerumun menyaksikan peristiwa kerusuhan di Jalan Mayjen Sutoyo, Galur, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Masyarakat berkerumun menyaksikan peristiwa kerusuhan di Jalan Mayjen Sutoyo, Galur, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). Mereka lupa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 .

Di lokasi beberapa petugas Babinsa berjaga. Salah satu petugas mengaku sudah berkali-kali mengingatkan warga untuk kembali ke rumah dan tidak berkerumun. "Tapi, ada saja warga yang datang lagi untuk menonton," katanya. (Baca juga: Fasilitas di Jakpus Porak-poranda, Warga Diimbau Tak Melintas di Sekitar Lokasi Kerusuhan)

Warga yang melintas bernama Junianto Hamonangan menuturkan ingin menyaksikan langsung peristiwa yang sedang terjadi. "Dari tadi saya hanya tahu dari berita karena sekalian memang lewat habis pulang kerja dan mau pulang ke rumah, saya berhenti dan pengen langsung lihat kondisi yang mencekam ini," ujar warga Bekasi itu.

Di sisi lain, satu pleton Brimob bersepeda motor dan Barakuda terpantau beberapa kali melakukan penyisiran terhadap para pengunjuk rasa. Melihat rombongan Brimob datang, warga langsung kocar-kacir pergi menjauh. (Baca juga: Kebakaran Bioskop di Senen Makin Membesar, 125 Personel Damkar Jakpus Kesulitan Padamkan Api)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)