Kebakaran Bioskop di Senen Makin Membesar, 125 Personel Damkar Jakpus Kesulitan Padamkan Api

loading...
Kebakaran Bioskop di Senen Makin Membesar, 125 Personel Damkar Jakpus Kesulitan Padamkan Api
Kebakaran bioskop Mulia Agung Theater, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) malam tak kunjung padam. Bioskop bersejarah tersebut dibakar massa demonstran. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Kebakaran bioskop Mulia Agung Theater, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) malam tak kunjung padam. Bioskop bersejarah tersebut dibakar massa demonstran. Per pukul 00.35 WIB, Jumat (9/10/2020) api kian membesar dan membuat sejumlah bangunan yang berada di sekitar lokasi ikut terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, proses pemadaman di bioskop Mulia Agung masih berlangsung. Petugas mencoba memadamkan api yang kian membesar.

"Kita kerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran beserta 125 personel di lapangan," ujarnya, Jumat (9/10/2020). (Baca juga: Ini Kondisi Simpang Senen Jakpus yang Hancur Berantakan)

Lambannya proses pemadaman diakibatkan banyak warga yang mendekat ke lokasi kebakaran. Selain itu petugas pun terkendala angin kencang dan sumber air yang cukup jauh.



Setelah satu jam berjibaku memadamkan api, ratusan personel pemadam kebakaran Jakarta Pusat tampak kewalahan. Banyak mobil yang berada di dalam gedung bioskop ikut terbakar. Sesekali ledakan dan percikan listrik terdengar dan terlihat sangat jelas.

Sontak itu menjadi perhatian warga yang berada di lokasi kebakaran. Mereka sengaja melihat peristiwa tersebut dan mengabadikan momen melalui ponselnya.
(Baca juga: Jurnalis MERAHPUTIH.COM Hilang saat Meliput Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker)
(jon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top