Pascabentrok, Kondisi Cikarang Malam ini Mencekam

Kamis, 08 Oktober 2020 - 20:53 WIB
loading...
Pascabentrok, Kondisi Cikarang Malam ini Mencekam
Bentrokan pengujuk rasa dengan petugas kepolisian pecah di perempatan Warung Bongkok, Jalan Raya Imam Bonjol, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/10/2020) sore. Foto/SINDOnews/Abdullah Surjaya
A A A
BEKASI - Bentrokan pengujuk rasa dengan petugas kepolisian pecah di perempatan Warung Bongkok, Jalan Raya Imam Bonjol, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/10/2020) sore. Alhasil, hingga malam ini kondisi di jalan menuju Pantura Bekasi masih mencekam.

Petugas kepolisian masih berusaha membubarkan kerumunan pengunjuk rasa dari kalangan buruh maupun warga sekitar. Tampak petugas masih membubarkan pengunjuk rasa dengan menembakan gas air mata. Pengunjuk rasa banyak berlarian menyelamatkan diri berbaur dengan warga.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, petugas dengan peralatan Anti Huru Hara lengkap dengan peralatannya menghalau pengunjuk rasa yang semakin beringas dengan melempari petugas dengan batu dan beberapa barang berbahaya lainya. Bentrokan pun tidak terhindarkan hingga petugas melakukan pembubaran paksa hingga malam ini. ( )

Bahkan, siang harinya saat pengunjuk rasa melakukan orasi dikejutkan dengan sebuah mobil komanda milik pendemo ternyata terbakar di depan tugu bambu runcing depan Pasar Abdul Malik. Disinyalir mobil komando itu terbakar karena konsleting listrik. Semetara pengunjuk rasa mengelelingi mobil terbakar dengan bernyanyi.

Salah satu warga yang bernama Irul menginformasikan, kondisi buruh yang tadi bentrok sudah membubarkan diri dengan berlarian ke permukiman warga akibat dihalau dengan gas air mata.”Masih terus ditembakin gas air mata ke tempat warga, banyak warga yang terkena asap gas air mata,” kata warga Warung Bongkok ini. (Baca juga: Pos Polantas Simpang Harmoni Dibakar Massa )

Kondisi Jalan Imam Bonjol hingga saat ini terkonfirmasi masih mencekam dan warga masih ketakutan dengan kondisi tersebut. Hingga berita ini ditulis belum ada pihak kepolisian yang bisa diminta keteranganya. Kondisi mencekam di Cikarang Barat ini terekam kamera amatir dan viral di jagad media sosial.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)