Tembus Barikade Polisi, Ribuan Pengunjuk Rasa dari Tangerang Merangsek ke Jakarta

Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:28 WIB
loading...
Tembus Barikade Polisi, Ribuan Pengunjuk Rasa dari Tangerang Merangsek ke Jakarta
Sejumlah pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Tangerang.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Ribuan pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan aparat gabungan dari TNI/Polri, di perbatasan Tangerang-Jakarta, Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang.
Dalam bentrokan itu, massa pengunjuk rasa yang terdiri dari elemen buruh, pemuda, mahasiswa dan pelajar tampak emosional.

Aksi pengunjuk rasa ini pun dibalas aparat kepolisian dengan melepas tembakan gas air mata dan semprotan air dari mobil Water Canon. Namun, massa tetap meringsek maju dan berhasil menjebol pertahanan aparat.

Setelah itu, bentrokan mulai mereda dan massa pengunjuk rasa meneruskan perjalanan ke DPR RI. Di sana, mereka akan bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya. (Baca: Aksi Massa Ricuh di Daan Mogot, Polisi Perketat Penjagaan Akses Masuk Jakarta)

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya memang memperketat pengamanan di perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta. Sehingga, massa tidak tertumpuk semua di DPR RI. "Kami mendapat penambahan personel dari Brimob. Persiapan pengamanan kita tetap seperti yang sudah ada. Beberapa titik kita lakukan penyiagaaan pasukan," kata Sugeng, kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pengamatan di lokasi, tampak bentrokan sudah mereda. Para pengunjuk rasa yang sebelumnya terlibat bentrok saat ini sudah mengarah ke Jakarta. Situasi di lokasi pun sudah berangsur normal kembali.

Meski demikian, petugas masih melakukan penjagaan di kawasan perbatan ini. Karena, gelombang pengunjuk rasa masih terus berdatangan dan ingin bergabung di DPR RI.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)