Diadang Polisi ke Jakarta, Ribuan Buruh Lumpuhkan Kota Bekasi

Kamis, 08 Oktober 2020 - 12:58 WIB
loading...
Diadang Polisi ke Jakarta, Ribuan Buruh Lumpuhkan Kota Bekasi
Ribuan buruh melumpuhkan Kota Bekasi setelah diadang petugas kepolisian saat akan bergerak ke Jakarta.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Ribuan massa buruh Kabupaten dan Kota Bekasi yang hendak berangkat ke Gedung DPR RI tertahan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (8/10). Alhasil, lautan ribuan buruh dan mahasiswa pun terlihat berada di ruas jalan utama dan membuat lumpuh Kota Bekasi.

Pantauan SINDOnews, elemen buruh yang tertahan sempat melakukan aksi pembakaran kardus di tengah kerumunan massa. Saat api hendak padam, sebagian dari mereka merelakan bajunya untuk dibakar akan api tetap menyala. Sementara itu, ratusan buruh lainnya mendekati barikade polisi sehingga membuat aparat terhimpit.

Kekesalan para demonstran sempat memblokade jalan dari arah jembatan Summarecon. Pemblokiran tak berlangsung lama, karena petugas kepolisian langsung menyingkirkan pembatas jalan yang menghalangi pengendara roda empat dan dua. (Baca: Menggunakan Motor, Ribuan Buruh Tanjung Priok Konvoi Menuju Istana Negara)

Ribuan buruh ini hendak bertolak ke DKI Jakarta, namun perjalanan mereka diadang oleh TNI dan Polisi agar mereka tak bisa melanjutkan perjalanan. Hal itu menyebabkan lalu lintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani lumpuh total. Massa yang marah membakar kardus lantaran marah aksinya dihadang.

Padahal ribuan buruh telah bersiap di motornya masing-masing untuk melanjutkan perjalanan. Mereka juga mengancam akan memblokade Tol Bekasi Barat apabila tak diizinkan berangkat ke Gedung DPR RI. Hingga berita ini diturunkan, massa buruh masih tertahan di Jalan Jenderal Ahmad Yani.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)