Jaga Keamanan Jakarta, Ribuan Personel Brimob Nusantara Dikerahkan ke Ibu Kota

Kamis, 08 Oktober 2020 - 10:12 WIB
loading...
Jaga Keamanan Jakarta, Ribuan Personel Brimob Nusantara Dikerahkan ke Ibu Kota
Mabes Polri menyebut Brimob Nusantara dikerahkan untuk membantu Polda Metro Jaya mempertebal keamanan di Jakarta.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa diperkirakan akan berlangsung pada hari ini baik di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat maupun di wilayah Gedung DPR/MPR. Untuk mempertebal pengamanan di Jakarta, Mabes Polri menyebut Brimob Nusantara dikerahkan untuk membantu Polda Metro Jaya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi menuturkan, pasukan Brimob itu sudah datang semalam ke Jakarta. "Iya kemarin sudah datang BKO Brimob Nusantara untuk back up Polda Metro Jaya," kata Awi kepada SINDOmedia, Kamis (8/10/2020). (Baca: Antisipasi Demo Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin di Depan Istana Negara)

Awi mengatakan, personel Brimob Nusantara yang datang ke Jakarta berjumlah ribuan personel. Brimob itu didatangkan dari berbagai wilayah jajaran polda-polda di Indonesia. "Untuk back up Polda Metro Jaya 2.500 personel dan 200 personel untuk back up Polda Jabar," ujar Awi.

Seperti diketahui, sejumlah massa melakukan aksi demonstrasi diberbagai wilayah di Indonesia. Pemicu aksi demonstrasi ini yakni RUU Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)