Gandeng 3 Instansi, Anggota DPRD DKI Gelar Rapid Test untuk Warga Kayu Putih

Rabu, 06 Mei 2020 - 11:33 WIB
loading...
Gandeng 3 Instansi, Anggota DPRD DKI Gelar Rapid Test untuk Warga Kayu Putih
Warga Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur mengikuti rapid test massal di lapangan parkir Jakarta International Equestrian Park, Pulomas.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan warga Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur mengikuti rapid test massal di lapangan parkir Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, pada Selasa, 5 Mei 2020 kemarin. Kegiatan ini digelar Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, M Taufik Zoelkifli (MTZ) bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kelapa Gading, Klikdokter, dan PT Pulomas Jaya.

M Taufik menjadi penghubung antara panitia pelaksana dan masyarakat Kayu Putih, Pulogadung untuk menggelar kegiatan tersebut. M Taufik memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada RS Mitra Keluarga, Klikdokter, dan PT Pulomas Jaya, yang telah memfasilitasi kegiatan rapid test.

Kegiatan rapid test menggunakan konsep drive thru berlangsung mulai pukul 09.00-14.00 WIB.“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tenaga medis baik dokter maupun petugas yang menjalankan rapid test hari ini. Mereka fokus dan responsif membantu masyarakat dalam mengatasi merebaknya Covid-19 yang meresahkan masyarakat.” kata MTZ dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Rabu (6/5/2020).

Ketua DPD PKS Jakarta Timur ini menjelaskan, rapid test diadakan dengan konsep drive thru untuk menghindari kerumunan dan antrean warga. Untuk itu warga yang datang untuk rapid test diwajibkan membawa kendaraan masing-masing.
Gandeng 3 Instansi, Anggota DPRD DKI Gelar Rapid Test untuk Warga Kayu Putih


“Pelaksanaan rapid test hari ini menggunakan metode drive thru, saya rasa ini lebih aman. Baik untuk petugas medis maupun warga yang datang. Waktunya juga berlangsung cukup lama dari pukul 09.00-14.00 WIB agar tidak terjadi penumpukan," kata MTZ.

MTZ meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat untuk terus bekerja tak kenal lelah dalam menegakan aturan PSBB dan memperluas kegiatan rapid test di masyarkat agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir. MTZ juga berharap makin banyak pihak swasta yang berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga tercipta kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) yang juga sudah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekretaris Kelurahan Kayu Putih, Suparno menyambut baik kegiatan rapid test yang dilakukan untuk warga di wilayahnya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada RS Mitra Keluarga, Klikdokter, PT Pulomas Jaya, dan Bapak Taufik Zoelkifli yang telah mengupayakan diadakannya rapid test ini," ujarnya.

Sejauh ini Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat cukup kesulitan dalam mengupayakan rapid test secara luas dan massif untuk masyarakat. Kegiatan-kegiatan mandiri yg dilakukan pihak swasta akan sangat membantu upaya menghambat persebaran Covid-19.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)