Sebar Narasi Tentara Berseragam di Bandara Soetta, Polisi Selidiki Akun Twitter @BerisikEmak

Minggu, 04 Oktober 2020 - 10:36 WIB
loading...
Sebar Narasi Tentara Berseragam di Bandara Soetta, Polisi Selidiki Akun Twitter @BerisikEmak
Polisi menyelidiki akun Twitter @BerisikEmak yang menyebar narasi kedatangan tentara berseragam di Bandara Soetta.Foto/Istimewa/Twitter @BerisikEmak
A A A
JAKARTA - Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masih menyelidiki penyebar foto sekelompok orang yang dinarasikan sebagai tentara berseragam berwarna krem di Bandara Soetta, Tangerang, yang viral di media sosial .

"Kami masih mkmencari mencari pengupload foto tersebut dan penebar isu tentara berseragam di Bandara Soetta," ungkap Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho kepada wartawan Minggu (4/10/2020).

Alex menuturkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengelola Bandara Soetta terkait penyelidikan soal foto yang viral di media sosila tersebut. "kita juga lakukan kordinasi dengan semuanya, dengan AP II selaku operator Bandara Soetta, AOCC, Avsec sampai pihak maskapai," jelasnya.(Baca: Warga Sipil Pakai Mobil Dinas TNI untuk Beli Nasi Padang, Ini Kata Danpuspomad)

Sebelumnya, sebuah foto viral tersebar di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang yang tengah berbaris menggunakan seragam berwarna krem di Bandara Soekarno-Hatta.Dari akun Twitter @BerisikEmak, pemilik akun mengunggah foto tersebut pada Kamis (1/10/2020) dengan menarasikan jika sekelompok orang berseragam itu merupakan tentara.

"APA KOMENTAR MRNTERI PERTAHANAN, PANGLIMA TNI, PARA ANGGOTA DPR RI BAHKAN PRESIDEN Tentang fenomena kedatangan besar2an tentara berseragam ini di bandara soekarno hatta," cuit akun @BerisikEmak.

Terkait hal itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan soal kebenaran foto yang dinarasikan kedatangan tentara berseragam di Bandara Soetta tersebut. Saat ini, kepolisian menduga sekelompok orang yang membawa koper hingga ransel tersebut bukan merupakan tentara seperti apa yang disebutkan di media sosial.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)