3 Pekerjaan Konstruksi Tol Pondok Aren-Serpong Mulai Digarap

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
3 Pekerjaan Konstruksi Tol Pondok Aren-Serpong Mulai Digarap
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Bintaro Serpong Damai memulai tiga pekerjaan konstruksi di Tol Pondok Aren – Serpong. SINDOnews/Hasiholan Siahaan
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Bintaro Serpong Damai memulai tiga pekerjaan konstruksi di Tol Pondok Aren – Serpong. Pengerjaan konstruksi ini untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan banjir di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Keterangan dari akun instagram @bpjt_info, Sabtu (3/10/2020), tiga pekerjaan itu, pertama proyek konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang untuk mencegah potensi kecelakaan. Kedua, konstruksi penanganan banjir KM 8 untuk mencegah terjadi banjir yang disebabkan adanya persilangan dengan Kali Cibenda sehingga terjadi penyempitan sungai menuju Situ Parigi dan penurunan kapasitas saluran air di bawah jalan tol.

Ketiga, konstruksi tidak sebidang akses on ramp Rawa Buntu pada Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong dan yang akan masuk jalan tol. Selain itu juga untuk mengatasi kemacetan akibat aktivitas penumpang atau kendaraan di Stasiun Rawabuntu. (LIhat foto; Jalan Tol Serpong-Cinere Selesai 2021 )

“Pada pekerjaan infrastruktur Kementerian PUPR enekankan empat hal, pertama masalah kualitas di mana spesifikasi harus sesuai dengan kontrak. Kedua masalah keamanan, diharapkan ada rencana yang jelas dari pelaksana di lapangan agar dapat mencapai zero accident,” tulis @bpjt_info.

“Ketiga, masalah kesehatan, diharapkanpara pekerja di lapangan bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Keempat, masalah lingkungan,diharapkan ada renana supaya saat konstruksi berlangsung tidak terjadi banjir baik di tol maupun yang berdampak ke permukiman masyarakat,” lanjut @bpjt_info. (Baca juga; Jalani Uji Laik Fungsi, Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1a Ditarget Selesai Akhir 2020 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)