Gembong Narkoba Cai Changpan Kabur, Bawa Ponsel Rekan Satu Sel

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:33 WIB
loading...
Gembong Narkoba Cai Changpan Kabur, Bawa Ponsel Rekan Satu Sel
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polda Metro Jaya mengungkap satu fakta baru dalam kasus gembong narkoba asal China, Cai Changpan yang kabur dari Lapas Tangerang. Ternyata narapidana yang divonis mati ini kabur membawa bekal telepon selular (ponsel) milik rekan satu sel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, fakta tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap narapidana lain, rekan satu sel dari Cai Changpan. "Diambil keterangan dari teman satu sel dan bilang tersangka melarikan membawa ponsel dari si teman satu kamarnya atau satu sel tersangka tersebut," katanya, Kamis (1/10/2020).

Selain itu Yusri menyebut pihaknya masih menelusuri kasus itu dan memburu sang narapidana. Ada beberapa tim yang dibentuk polisi untuk mengusut kasus tersebut. (Baca juga; Cai Changpan Diduga Sudah Lama Rencanakan Pelariannya dari Lapas Tangerang )

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN China, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang, Senin (14/9/2020). Cai Changpan kabur dengan cara lubang di bawah tepat tidur dalam sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah.

Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang sudah membentuk tim untuk memburu napi itu. Sedangkan Pihak Imigrasi sudah melakukan pencekalan dan pihak Dukcapil sudah memblokir KTP sang napi. (Baca juga; Kapolri Didesak Tangkap Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)