DKI Salurkan Bansos Corona di 10 Kelurahan Jakarta Barat

Rabu, 15 April 2020 - 16:19 WIB
loading...
DKI Salurkan Bansos Corona di 10 Kelurahan Jakarta Barat
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Guna meringkan beban masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Jakarta Barat sudah melakukan pendistribusian logistik kepada warga di 10 kelurahan.

Berdasarkan data yang diunggah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagramnya, 10 kelurahan tersebut berada di Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng.

Di antara 10 kelurahan itu, lima wilayah berlokasi di Cengkareng, yakni Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kapuk, Duri Kosambi, dan Rawa Buaya. Lima lainnya di Kalideres, yaitu Tegal Alur, Semanan, Pegadungan, Kamal, dan Kalideres.

Adapun bantuan yang didistribusikan berupa bahan pokok, masker kain, dan sabun bagi para pemilik kartu kesejahteraan sosial di DKI Jakarta, mulai dari KJP, KJMU, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Disabilitas Jakarta, Kartu Pemenuhan Kebutuhan Dasar Anak, dan Pangan Murah Jakarta. Bantuan tersebut langsung diantarkan pengurus wilayah setempat ke rumah warga.

Anies meminta apabila hingga pukul 18.00 WIB warga belum menerima bantuan, bisa menghubungi Ketua RT dan RW setempat atau call center Dinas Sosial DKI Jakarta berada di nomor 021 4265 115.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mengingatkan agar proses pendistribusian sembako hari ini tepat sasaran tanpa menimbulkan kerumunan.

"Yang pasti kami sosialisasikan kepada warga untuk tetap berada di rumah karena bantuan akan diantar ke rumah-rumah," kata Rustam saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

Rustam mengatakan, apabila nantinya ditemukan bahwa warga yang sudah terdata ternyata tak sesuai kriteria penerima atau juga telah pindah rumah maka harus dikembalikan.

"Sementara bagi warga yang tidak mampu yang seharusnya mendapat sembako tetapi tidak terdapat di data penerima, diberi penjelasan agar tetap tenang, didata dan selanjutnya segera dilaporkan, dan bantuan susulan segera diberikan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)