Satgas Sebut Tak Efektif Cegah Covid-19, Penjualan Masker Scuba Langsung Turun

loading...
Satgas Sebut Tak Efektif Cegah Covid-19, Penjualan Masker Scuba Langsung Turun
Salah satu lapak pedagang masker scuba di Pademangan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 telah mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan masker jenis scuba maupun penutup wajah jenis buff. Dikatakan bahwa kedua jenis penutup wajah tersebut dinilai tidak efektif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Adanya imbauan tersebut rupanya sangat berdampak besar bagi penjualan masker scuba dan buff di lapak para pedagang masker. Seperti yang dialami pedagang masker yang berada di Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

(Baca: Pedagang Sayangkan Putusan Pemerintah Soal Larangan Masker Scuba)

Salah satu pedagang masker, Manurung (37) mengaku mengalami penurunan penjualan selama satu minggu terakhir "Masker scuba sekarang turun. Buff juga apalagi," kata Manurung kepada SINDONews di lokasi, Selasa (29/9/2020).



Manurung menilai, penurunan penjualan pada dua jenis penutup wajah tersebut disinyalir berkesinambungan dengan imbauan yang di katakan pemerintah karena tidak efektifnya mencegahan Covid-19.

"Semenjak ada imbauan itulah. Jadi jarang ada yang beli masker scuba sama buff beberapa hari ini. Padahal biasanya setiap hari itu ramai pembeli ya, karena masker ini kan banyak modelnya juga," imbuhnya.
(muh)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top