Kota Bogor Kembali Zona Merah, Bima Arya Evaluasi PSBM

Selasa, 29 September 2020 - 11:00 WIB
loading...
Kota Bogor Kembali Zona Merah, Bima Arya Evaluasi PSBM
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Kota Bogor kembali masuk zona merah COVID-19 berdasarkan data yang dirilis Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bogor satu minggu terakhir menunjukkan fluktuasi namun konsisten tidak pernah bergeser di angka dua digit.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Bogor, Senin 28 Setember 2020 angka kasus positif COVID-19 bertambah 26 orang tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor. Ini artinya hampir seluruh kecamatan di Kota Bogor terpapar COVID-19 dan menempatkan kembali Kota Bogor sebagai salah satu daerah zona merah di Jawa Barat. Empat daerah lainnya, yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Cirebon. (Baca juga; Sehari Tambah 50 Kasus Positif COVID-19, Pemkab Bogor Minta Saran Epidemiolog UI )

Upaya massif yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dengan berbagai cara dan penindakan tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan nampaknya belum.juga membuahkan hasil. Ini yang mendorong Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya bereaksi dengan memanggil seluruh pejabat setingkat Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bogor guna mengevaluasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro.

Rapat siang ini, Selasa (29/9/2020) digelar secara tertutup. (Baca juga; Bertambah 26 Kasus Covid-19, Kota Bogor Kembali Zona Merah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)