Kunjungan ke Ponpes, Dedie: Bukan Hanya Doa, tapi Praktiknya dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Minggu, 27 September 2020 - 22:05 WIB
loading...
Kunjungan ke Ponpes, Dedie: Bukan Hanya Doa, tapi Praktiknya dengan Penerapan Protokol Kesehatan
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim terus meninjau upaya penanganan Covid-19 di sejumlah lembaga pendidikan keagamaan, seperti Pondok Pesantren Darul Muhajirin yang berada di Kedunghalang, Bogor Utara, Minggu (27/9/2020).

Kunjungan Dedie yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik selama masa pembelajaran di kawasan pondok pesantren.
(Baca juga: Pemimpin Ponpes di Tangerang Didatangi Orang Tak Dikenal Bawa Pesan Gaib)

"Dalam menghadapi kondisi saat ini Pemkot Bogor ingin dibantu semua pihak, salah satunya pondok pesantren. Bukan hanya doa saja, tetapi juga praktiknya langsung dengan penerapan protokol kesehatan, harus disiplin memakai masker agar kasus Covid-19 di Kota Bogor tidak bertambah," ujar Dedie, Minggu (27/9/2020).

Dengan penerapan protokol kesehatan secara baik dan maksimal, setiap pihak ikut saling menjaga dan mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus yang tinggi sehingga bisa dikendalikan.

"Secara umum semua lapisan masyarakat Kota Bogor diharapkan saling bahu membahu karena situasi yang dialami ini tidak hanya dirasakan masyarakat ekonomi lemah," katanya. (Baca juga: Beredar Kabar Gunung Salak Bogor Terbelah, Ini Penjelasan BNPB)

Khusus kepada para santri, Dedie juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan diri maupun lingkungan agar tercipta kondisi yang sehat, aman, dan nyaman sehingga mampu mendukung proses pembelajaran di pondok pesantren. "Mari kita terus berdoa agar kondisi yang ada segera pulih dan Kota Bogor menjadi aman serta nyaman," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)