Dukung PJJ, Pemkab Bogor Pasang WiFi Gratis di Ruang Publik Setiap Kecamatan

Minggu, 27 September 2020 - 18:40 WIB
loading...
Dukung PJJ, Pemkab Bogor Pasang WiFi Gratis di Ruang Publik Setiap Kecamatan
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin (kanan) saat menghadiri Konferensi PGRI Pengurus Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Minggu (27/9/2020). Pemkab Bogor segera memasang wifi di ruang publik setiap kecamatan. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemkab Bogor segera memasang wifi di ruang publik yang ada di setiap kecamatan. Kebijakan pemasangan wifi gratis di ruang publik ini bagian dari implementasi program pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tidak menyurutkan semangat Pemkab Bogor untuk meningkatkan dan mengintensifkan kualitas pendidikan. (Baca juga: Langgar PSBB, Lokasi UMKM Binaan Pemprov DKI Ditutup Selama 3 Hari)

Pemkab Bogor juga terus berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. “Beberapa program yang akan digalakkan pada 2021 dalam rangka Karsa Bogor Cerdas adalah Program Beasiswa Pancakarsa, Beasiswa untuk para Hafiz Qur’an, Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Penyesuaian Ijazah untuk para santri," ujar Burhanudin saat menghadiri Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Minggu (27/9/2020).

PGRI selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun sistem pendidikan dan memperjuangkan harkat, martabat dan karier guru. (Baca juga: Tinjau Pengerukan, Plt Sekda DKI Instruksikan Petugas Amankan Seluruh Saluran Air)

“Sehingga pada tahun lalu indeks pendidikan, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah dan indeks membaca di Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Keberhasilan ini penting untuk kita apresiasi sebagai hasil kerja bersama seluruh stakeholder pendidikan termasuk PGRI,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)