Tinjau Pengerukan, Plt Sekda DKI Instruksikan Petugas Amankan Seluruh Saluran Air

loading...
Tinjau Pengerukan, Plt Sekda DKI Instruksikan Petugas Amankan Seluruh Saluran Air
Pemprov DKI berupaya meminimalisir genangan yang terjadi saat musim penghujan. Seluruh petugas di Jakarta diminta melakukan pengerukan saluran air. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berupaya meminimalisir genangan yang terjadi saat musim penghujan. Seluruh petugas di Jakarta diminta melakukan pengerukan saluran air.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati meninjau langsung pengurasan saluran air mikro di lima wilayah DKI Jakarta pada Minggu (27/9/2020). Pengerukan antara lain Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Jakarta Pusat; Jalan BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara; Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat; Jalan Kemang Utara IX (Kali Mampang), Jakarta Selatan; dan Waduk Ria Rio, Jakarta Timur. (Baca juga: BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan di 22 Daerah)

Untuk mengantisipasi genangan di Jakarta, seluruh jajaran Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) agar mengamankan saluran air. Artinya, saluran yang mampet baik karena sampah plastik atau sedimen lumpur yang tebal supaya segera dikeruk. "Pastikan seluruh saluran tidak tersumbat," ujar Sri, Minggu (27/9/2020).

Perempuan yang juga menjabat Asisten Bidang Perekonomian Setda DKI Jakarta itu juga meminta agar perbatasan wilayah yang mempunyai permasalahan supaya didata. Nantinya data tersebut akan dirapatkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Data apa yang menjadi permasalahan nanti dirapatkan sehingga permasalahan wilayah bisa diatasi bersama," ucapnya. (Baca juga: Pagi Ini Jakarta Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hari)

(jon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top