62,3 Ton Sampah Banjir Diangkut dari Kali BKB dekat Season City

loading...
62,3 Ton Sampah Banjir Diangkut dari Kali BKB dekat Season City
Alat berat tengah mengangkut sampah dari aliran kali BKB di dekat Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (22/9/2020). Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 62,3 ton sampah diangkut dari aliran kali Banjir Kanal Barat (BKB) depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (22/9/2020). Proses pengangkatan sampah dilakukan bertahap mulai dari pagi hingga siang tadi.

"Hingga saat ini sampah sudah terangkut 162 meter kubik atau 62,3 ton," kata salah seorang petugas PHL Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Alex kepada wartawan di lokasi. (Baca juga: Puluhan Truk Disiapkan Angkut Sampah dari Pintu Air Manggarai)

Rencana menggunakan truk, kata dia, sampah itu langsung diangkut ke TPST Bantargebang, Bekasi. 10 petugas dikerahkan ke lokasi memindahkan sampah dari aliran kali ke daratan dengan alat berat dan perahu Apung.

Hingga sore tadi, jumlah sampah masih terus bertambah. Sampah ini berasal dari aliran Sungai Ciliwung dan Manggarai. Beberapa sampah didominasi seperti kayu, bambu, kantong plastik, dan benda-benda rumah tangga seperti kasur dan sofa.

"Masih banyak sampah yang terbawa arus air. Dan kegiatan ini masih berlangsung sampai kondisi bersih," tutupnya. (Baca juga: Dukung Aksi WCD, Ajak Masyarakat Pintar Kelola Sampah)

(mhd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top