Hasil Rapid Test Positif, 21 Warga Kebon Kacang Dirujuk ke Rumah Sakit

Senin, 04 Mei 2020 - 22:03 WIB
loading...
Hasil Rapid Test Positif, 21 Warga Kebon Kacang Dirujuk ke Rumah Sakit
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 21 warga Kelurahan Kebon Kacang di RW 07 dan RW 09, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dirujuk ke rumah sakit setelah mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat atau rapid test. Kini, ke 21 orang yang dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit penanganan Covid-19 berada dalam pengawasan tenaga medis.

"Ada 14 warga dirujuk ke RSD Wisma Atlet, lalu 7 warga dirujuk ke RSAL (Mintoharjo)," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Ulfa Sari, saat dihubungi, Senin (4/5/2020).

Untuk selanjutnya, proses swab test segera dilakukan di lokasi yang sama yaitu di Masjid Jami Al Ma'mur untuk mempercepat proses pemeriksaan lanjutan bagi warga yang mendapatkan hasil rapid test positif.

"Karena hasil rapid testnya reaktif jadi tadi kita swab di lokasi. Setelah keluar hasilnya (swab test) nanti rumah sakit yang akan tentukan pasiennya akan menjalani perawatan seperti apa," kata Ulfa.

Menurut dia, hasil tersebut ditemukan seusai 150 warga Kelurahan Kebon Kacang menjalani rapid test. Sebelumnya warga dari RW 07 dan RW 09 menjalani tes cepat atau rapid test untuk mengetahui terinfeksi Covid-19.

"Kita semua menjalani tes, kita siapkan ada 200 slot. Tapi tadi yang datang sekitar 150 orang," kata Lurah Kebon Kacang Aiman.

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id tercatat pada Senin (4/5) terdapat 49 kasus Covid-19 yang tersebar di Kelurahan Kebon Kacang. Atas dasar itu, Pemkot Jakarta Pusat memutuskan agar rapid test dilaksanakan untuk mengetahui potensi penularan Covid-19 di kawasan Kebon Kacang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)